Audisi Duta Bahasa Jawa Timur


Audisi pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur telah dibuka. Duta Bahasa Jawa Timur merupakan sebuah ajang pemilihan Duta Bahasa yang berada dalam naungan Balai Bahasa Jawa Timur sebagai sebuah wadah bagi anak muda di Jawa Timur untuk berkembang dalam bidang kebahasaan. Konsentrasi bahasa utama dalam pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur merupakan bahasa Indonesia dengan kualifikasi lanjutan berupa menguasai satu bahasa daerah dan bahasa asing, bahasa asing yang diutamakan adalah bahasa Inggris sebagai bentuk dari bahasa Internasional.

Persyaratan rentang umur yang diperbolehkan dalam pendaftaran pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur berkisar 18 tahun hingga 25 tahun yang dihitung per tanggal 1 Oktober 2024 yang dibuktikan oleh fotocopy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Peserta wajib belum menikah dan melengkapi berkas pendaftaran yang telah disediakan. Peserta merupakan WNI (Warga Negara Indonesia) dengan alamat KTP Jawa Timur dan berdomisili di Jawa Timur.

Lini masa pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur dimulai dari tanggal 16 Februari hinggal 8 Maret 2024 untuk seleksi berkas, pengumuman seleksi berkas diumumkan pada tanggal 16 Maret 2024. Seleksi tes dimulai dari tes tulis pada tanggal 18 Maret 2024 secara daring, pengumuman 80 besar akan diumumkan pada tanggal 28 Maret 2024 dan dilanjutkan dengan tes wawancara semifinal pada tanggal 21 April 2024 bertempat di Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur. Pengumuman finalis akan diunggah dia hari sesudah tes wawancara pada tanggal 23 April 2024, finalis terpilih akan menjalani karantina mulai dari tanggal 27 April hingga 28 April 2024. Pengumuman pemenang Duta Bahasa Jawa Timur akan diumumkan pada tanggal 29 April 2024.

Pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur juga membuka kesempatan untuk para mahasiswa khususnya mahasiswa Sastra Indonesia. Kesempatan emas untuk dapat berkembang serta berprestasi dalam segala bidang, menambah relasi dan pengalaman berharga yang dapat bermanfaat. Bagi para mahasiswa aktif Sastra Indonesia yang berminat untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Bahasa Jawa Timur dapat mendaftar melalui narahubung yang telah tercantum. 

 

 

 

 

Narahubung: +62 822-6405-4807 (Nurvita)

Lebih baru Lebih lama