Teater Mahasiswa



Teater 2 Sastra Indonesia FIB UNEJ  : Adegan Mesra  Riuh Suara Penonton

Oleh : Nurul Azizah
Jember  - Seperti biasanya, pertunjukan teater 2 merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa yang menempuh penjurusan sastra. Teater 2  Sastra Indonesia FIB UNEJ (25/5/2017) mengundang sorakan penonton lewat adegan Joko  (Halim Candra) dan Sri (Amalia Malinton). Sri adalah seorang wanita jalang, Sri mengajarkan penonton bahwa seburuk-buruknya moral seorang Pekerja Seks Komersial tetap memiliki pearasaan dan rasa sayang pada seseorang layaknya manusia biasa.
“Pementasan ini menggambarkan problematika kehidupan yang di latar belakagi oleh masalah cinta yang membuat seseorang pada akhirnya jatuh pada tingkat sosial terendah ,” kata Dawud Nurhandika Sutradara Teater 2 Sastra Indonesia.

Naskah drama dari karya WS. Rendra mengisahkan problematika kehidupan yang di latar belakagi oleh masalah cinta. Ada unsur meminta sebuah kejelasan sebuah cinta yang di perankan sosok Sri.
            Pentas yang ditonton puluhan orang itu berlangsung pada 25 Maret di PKM UNEJ. Sutradara Teater 2 Sastra indonesia, Dawud Nurhandika merangkap menjadi pemain yang melakoni tokoh Jenong. Seorang laki-laki yang tegar dan selalu menjadi penengah dan berusaha menyadarkan orang-orang yang ada disekitarnya ketika mereka terjerumus ke hal yang buruk.
 Sepanjang pementasan, Teater 2 Sastra Indonesia FIB UNEJ menyajikan tema problematika kehidupan yang dibawakan secara ringan dengan guyonan khas lewat peran pedagang kacang.
Lebih baru Lebih lama