Diskusi Linguistik



Kegiatan Mahasiswa
Belajar dan Buka Puasa Bersama


Oleh : Nurul Azizah


Jember, Ikatan mahasiswa Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Kebudayaan Universitas Jember (IMASIND FIB UNEJ) mengadakan Diskusi Linguistik dengan tema Sejarah, Perkembangan Teori, dan Masuknya Linguistik ke Indonesia di Pendopo Depan FIB UNEJ. Nimas Ketua Divisi Pendidikan dan Penalaran mengatakan acara ini diadakan  bersamaan dengan buka puasa bersama, kepada  Sekretaris Divisi Pendidikan dan Penalaran, Jember.



 
“Dari acara ini selain menambah wawasan yang belum tersampaikan dalam perkuliahan, kami berharap dengan ini mahasiswa tau perkembangan masuknya linguistik ke Indonesia, demi kemajuan pendidikan linguistik di Indonesia” kata Nimas via Whatshapp, jumat 9 Juni 2017. Dalam acara ini, materi yang disampaikan adalah Sejarah Linguistik oleh pemateri Didik Suharijadi,S. S. M,h. Pemateri membahas Linguistik di Indonesia sampai Linguistik Indonesia Abab 21.
“Selain penyampaian materi mengenai sejarah linguistik baik yang ada di dalam perkuliahan maupun di luar perkuliahan, di sini kami memberi kesempatan peserta untuk berdiskusi juga”. Ujar Nimas. “Selain itu, karena acara yang kami adakan spesial dibulan ramadhan, kami mengadakan buka bersama gratis bagi para peserta yang hadir”.Tambahnya.
Lebih baru Lebih lama